Kenalan Sama Mitsubishi Aero Star, Bus Kota dengan Interlock Akselerator

harbisindo

New Member
Kenalan Sama Mitsubishi Aero Star, Bus Kota dengan Interlock Akselerator

Mitsubishi Fuso meluncurkan model baru bus kota Aero Star. Armada ini dilengkapi interlock akselerator pintu depan untuk meningkatkan aspek keselamatan penumpang. Aero Star baru terlahir dari kolaborasi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), salah satu produsen kendaraan niaga terkemuka di Asia; dengan Daimler India Commercial Vehicles Pvt. Ltd. (DICV) di bawah payung Daimler Trucks Asia (DTA).

Aero Star baru tersedia melalui perusahaan penjualan MFTBC. "Aero Star baru hadir dengan perangkat keselamatan interlock akselerator, yang menonaktifkan akselerasi kendaraan saat pintu masuk depan terbuka," seperti dikutip dari pernyataan Mitsubishi, Kamis (30/9/2021).

Langkah keselamatan baru ini meningkatkan keselamatan penumpang selama onboarding dan offboarding serta meningkatkan kemudahan pengoperasian bagi pengemudi bus. Interlock akselerator di pintu tengah sudah terpasang dengan model sebelumnya. Interlock akselerator untuk pintu depan dipasang sebagai fitur standar untuk bus Aero Star non-langkah. Itu tidak dipasang pada bus Aero Star satu langkah.

Aero Star baru juga memenuhi standar peraturan terbaru mengenai penglihatan tidak langsung melalui kaca spion, serta posisi pemasangan kaca spion luar. Aero Star akan terus berkembang dengan berkomitmen pada tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi yang dibutuhkan untuk bus rute besar yang digunakan sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Baca : GV60, CUV Listrik Mewah Terhubung Genesis

Berbasis di Kawasaki, Jepang, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) adalah salah satu produsen kendaraan komersial terkemuka di Asia, dengan 89,29% sahamnya dimiliki oleh Daimler Truck AG dan 10,71% oleh berbagai perusahaan grup Mitsubishi.

Sebagai ikon dalam industri kendaraan komersial Jepang dengan sejarah panjang lebih dari 85 tahun dengan merek Fuso, MFTBC memproduksi berbagai kendaraan komersial termasuk truk dan bus ringan, sedang, dan berat, dan mesin industri untuk lebih dari 170 pasar di seluruh dunia.

Pada 2017, MFTBC memperkenalkan eCanter, truk tugas ringan serba listrik pertama dalam produksi seri dan pada 2019, Super Great – truk tugas berat pertama di Jepang yang dilengkapi dengan Teknologi Dukungan Mengemudi Otomatis Level 2, tolok ukur dalam komersial Jepang pasar kendaraan.

MFTBC beroperasi di bawah payung Daimler Trucks Asia, bersama dengan organisasi mitranya Daimler India Commercial Vehicles (DICV) di India. Unit strategis ini memungkinkan entitas untuk berkolaborasi di beberapa bidang seperti pengembangan produk, sumber suku cadang, dan produksi.

 
Loading...

Thread Terbaru

Top