Pengertian Affiliate Marketing

rans

New Member


Salah satu strategi pemasaran yang popular dalam bisnis online adalah affiliate marketing. Affiliate Marketing adalah proses mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk atau layanan perusahaan lain. Anda menemukan produk, mempromosikannya kepada orang lain, dan mendapatkan sebagian dari keuntungan untuk setiap penjualan yang Anda lakukan.

Kelebihan dari affiliate marketing diantaranya adalah modal yang tidak besar saat memulainya, kemudahan untuk memulai bisnis, pilihan industri dengan keuntungan yang besar, dapat dikerjakan dari mana saja, serta ragam produk yang bisa diawarkan.

Sedangkan yang menjadi kekurangan dari affiliate marketing adalah pemasukan yang tidak tetap (karena penghasilan berdasarkan komisi), perlu kesabaran dan kerja keras agar sukses, persaingan dengan affiliate marketing lainnya serta kemampuan memilih produk yang tepat dan sesuai untuk dijalankan.

Bagaimana agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis di bidang affiliate marketing? Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan, diantaranya:

  1. Pelajari dengan sebaik-baiknya produk atau layanan yang ditawarkan sebelum menjadi affiliate marketing dari suatu produk atau layanan tersebut.
  2. Agar dapat dijalani dengan baik, pilihlah produk atau layanan yang Anda sukai dan diminati juga oleh pasar.
  3. Buatlah website atau blog yang khusus untuk bisnis affiliate marketing tersebut. Dengan isi yang bermanfaat. Tidak hanya sebagai tempat iklan dari produk atau layanan yang dijual.
  4. Cobalah terlebih dahulu produk yang akan Anda jual. Dengan demikian Anda dapat memberikan testmoni sendiri tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan tersebut.
  5. Atur keuangan dengan baik. Hal ini agar dapat meningkatkan bisnis dengan baik misalnya mampu menyediakan stok produk yang dijual sehingga bisa lebih cepat memberikan layanan kepada konsumen.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top