Tahapan dalam Pengembangan Produk Baru

Status
Not open for further replies.

rans

New Member
Pengembangan produk mengacu pada proses lengkap membawa suatu produk ke pasar. Hal Ini juga mencakup memperbarui produk yang sudah ada dan memperkenalkan produk lama ke pasar yang baru. Di dalamnya termasuk mengidentifikasi kebutuhan pasar, membuat konsep produk, membangun peta pengembangan produk, meluncurkan produk, dan mengumpulkan umpan balik.

Pengembangan produk baru adalah proses membawa ide produk yang original ke pasar. Meskipun berbeda menurut industri, pada dasarnya dapat dipecah menjadi tujuh langkah atau tahapan yaitu:
1. Mengumpulkan ide,
Model SCAMPER adalah salah satu alat yang berguna untuk memunculkan ide produk dengan cepat dengan mengajukan pertanyaan tentang produk yang ada. SCAMPER adalah Substitute , Combine , Adapt , Modify , Put to another use , Eliminate , Reverse/ Rearrange .
2. Penelitian,
3. Perencanaan,
4. Pembuatan prototipe,
5. Pengadaan,
6. Pembiayaan,
7. Komersialisasi.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top