Wow, Pesona Kuat Volkswagen ID.3 Menggaet Penggemar Anyar

Harhype

New Member
Wow, Pesona Kuat Volkswagen ID.3 Menggaet Penggemar Anyar

Volkswagen ID.3 all-electric menunjukkan performa kuat sepanjang tahun pertamanya. Selain sukses menggaet lebih dari 144.000 pesanan sejak peluncuran, model ini mobil listrik terlaris di Eropa pada Agustus 2021.

“Mobil ini benar-benar sukses. Ini menarik bagi pelanggan dan telah melesat dari nol untuk mengambil posisi teratas di antara pendaftaran baru di sejumlah besar negara,” kata Klaus Zellmer, Anggota Dewan Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual di Volkswagen, seperti dikutip dalam keterangan pers, Minggu (10/10/2021).

Pada akhir September, mobil tersebut telah dipesan sekitar 144.000 kali di Eropa, yang mana 50% pembelinya belum pernah mengendarai Volkswagen sebelumnya dan baru mengenal merek tersebut, menurut sebuah studi yang ditugaskan oleh perusahaan.

“ID.3 telah memanfaatkan jumlah kelompok pembeli baru untuk Volkswagen di atas rata-rata. Sekitar 70.000 pelanggan baru adalah bukti kuat bahwa kami berada di jalur yang benar dengan kendaraan ini dan strategi mobilitas listrik kami,” lanjut Zellmer.

Sebagai perbandingan, rata-rata, rasio pelanggan baru untuk model Volkswagen lainnya adalah sekitar 36%. Pada semester pertama 2021, permintaan yang kuat untuk ID.3 dan model ID lainnya membuat Volkswagen memimpin pasar untuk kendaraan baterai-listrik di Eropa dalam waktu yang sangat singkat.

Pada Agustus, mobil ini menjadi mobil listrik paling populer di banyak pasar termasuk Jerman, Inggris, Irlandia, Austria, dan Swiss. Berdasarkan pendaftaran baru, ID.3 juga menduduki peringkat teratas di Eropa Barat secara keseluruhan pada Agustus.

Baca : Unjuk Teknologi Honda di Kongres Transportasi Dunia

Untuk memenuhi permintaan yang kuat, sekitar 1.200 mobil listrik terlaris meninggalkan jalur produksi di Zwickau dan Dresden setiap hari, dengan Zwickau mengoperasikan tiga shift di kedua jalur produksi. Apalagi, produksi untuk pasar lokal sudah dimulai di Anting di China – mobil ini akan diluncurkan di pasar China pada musim gugur tahun ini.

Berdasarkan survei Volkswagen di Jerman tentang alasan pembelian dan perilaku pengguna ID.3, baru-baru ini, menunjukkan pertimbangan utama mereka membeli atau menyewa ID.3 adalah kinerja lingkungan (60%) dan teknologi inovatif (51%). Kriteria penting lainnya bagi pelanggan adalah dukungan pribadi yang diberikan oleh dealer dan jaringan layanan Volkswagen.

Untuk hampir 80% pelanggan Jerman, ID.3 adalah kendaraan yang paling sering digunakan di rumah mereka. “Ini menegaskan bahwa kendaraan ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari,” komentar Silke Bagschik, Head of Sales and Marketing, Product Line e-Mobility.

Bagi sebagian besar pengguna, mengisi daya kendaraan mereka di rumah sudah sepenuhnya netral karbon. Sekitar 70% dari mereka hanya menggunakan listrik ramah lingkungan, baik dari sistem fotovoltaik mereka sendiri atau dari pemasok listrik mereka – dan semakin meningkat dari Volkswagen Naturstrom Connect yang baru.

Mengingat fakta bahwa produksi ID.3 di Zwickau dan Dresden juga netral karbon, “Kami telah mencapai langkah yang sangat besar untuk mencapai tujuan dalam mobilitas netral karbon bersih,” menurut Silke Bagschik.

Oleh karena itu, keluarga ID memberikan kontribusi penting bagi keberhasilan Jalan Menuju Nol. Inti dari Way to Zero adalah strategi ACCELERATE baru dari merek yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan serangan listrik. Targetnya adalah elektrifikasi penuh armada kendaraan baru.

Pada 2030, setidaknya 70% dari semua penjualan unit Volkswagen di Eropa akan menjadi kendaraan listrik – yang secara substansial lebih dari satu juta kendaraan. Di Amerika Utara dan China, pangsa penjualan kendaraan listrik setidaknya harus 50%. Selain itu, Volkswagen akan meluncurkan setidaknya satu mobil listrik baru setiap tahun.

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/p...enggemar-anyar
 
Loading...

Thread Terbaru

Top