Wow, Sensasi Lamborghini Melintasi Titik Tertinggi

harbisindo

New Member
Wow, Sensasi Lamborghini Melintasi Titik Tertinggi

Bagaimana rasanya melintasi jalan di titik tertinggi dengan berkendara? Lamborghini Urus telah membuka jalan tertinggi yang dapat dilalui kendaraan di dunia di puncak Umling La Pass di wilayah Ladakh India, Jammu dan Kashmir, yang tingginya 19.300 kaki di atas permukaan laut.

Dibangun oleh Border Roads Organization (BRO), Umling La Pass adalah prestasi luar biasa dari rekayasa yang dilakukan oleh BRO dalam kondisi cuaca di mana suhu minimum berkisar -20 derajat hingga -10 derajat.

Dengan kepadatan udara yang sangat tipis, medan jalan yang tidak dapat diprediksi menggabungkan permukaan kerikil, kasar dan beton dengan kecepatan angin bervariasi dari 40-80 km/jam, menjadikannya salah satu jalan yang paling menantang dan sulit untuk ditaklukkan.

Jalan megah dengan tikungan dan tikungannya yang menakjubkan ini dirundingkan dua kali oleh Lamborghini Urus pada 8 dan 9 Oktober 2021. Mesin Urus twin-turbocharged V8 menunjukkan kemampuannya dalam membuka jalan tertinggi yang dapat dilalui kendaraan di dunia. Ini adalah Lamborghini serba bisa yang dapat menjelajahi jalur baru dan membuka jalan paling menantang untuk menunjukkan potensi penuhnya.

Baca : HondaJet 2600 Concept, Pesawat Ringan Lintas Benua Pertama

“Ini adalah momentum yang membanggakan bagi Lamborghini karena Urus membuka puncak berkendara di ketinggian melintasi Umling La Pass. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Border Roads Organization (BRO) dan timnya atas pencapaian luar biasa mereka," kata Sharad Agarwal, Kepala Lamborghini India, seperti dikutip dalam keterangan pers, Rabu (13/10/2021).

Ketika mencapai Umling La Pass, bahkan berdiri selama 30 menit sangatlah sulit, dan bagaimana tim menyelesaikan jalan dalam kondisi cuaca ekstrem seperti itu tidak terbayangkan.

Selama perjalanan sepanjang 87,5 km dari Hanle ke Umling La, Urus tampil cemerlang di bawah mode mengemudi Terra dan Sport di jalan yang berada lebih tinggi dari base camp Gunung Everest. Lamborghini Urus adalah Super Sport Utility Vehicle pertama di dunia yang menggabungkan jiwa mobil super sport dengan fungsionalitas SUV.

Ditenagai oleh mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang menghasilkan 650 CV dan torsi 850 Nm, Urus berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 305 km/jam.

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/s...itik-tertinggi
 
Loading...

Thread Terbaru

Top