Wow, Twitter Bakal Siapkan Fitur Live Shopping

Kukuh_03

New Member
Wow, Twitter Bakal Siapkan Fitur Live Shopping

Jejaring media sosial saat ini tidak lagi digunakan hanya sebagai sarana berkomunikasi, tapi juga untuk promosi dan berbelanja. Platform seperti Facebook dan Instagram telah memasukkan fitur layanan belanja mereka, terbaru Twitter juga bersiap memperkenalkan fitur LIve Shopping dalam waktu dekat.

Perusahaan di bawah pimpinan Jack Dorsey itu sejak awal tahun telah mengumumkan rencana untuk lebih mendukung fitur belanja di Twitter. Kini, perusahaan mengumumkan langkah berikutnya dalam memberikan pengalaman belanja lebih di platformnya melalui postingan blog resmi.

Disebutkan bahwa dalam melakukan pengujian pertama layanan Live Shopping, perusahaan bekerja sama dengan Walmart mengadakan streaming di Twitter pada 28 November pukul 19:00 ET. Acara live streaming yang dinamai Cyber Week itu juga akan menghadirkan berbagai kegiatan hiburan.

Baca : Clubhouse Tambah Fitur Teks Otomatis di Ruang Obrolan

Nantinya dalam ajang Cyber Week, pengguna iOS dan desktop dapat menonton dan berbelanja dari akun Walmart di Twitter dengan berbagai kategori barang yang disiapkan termasuk elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, dan masih banyak lagi.

Adapun, saat menonton streaming Live Shopping di Twitter, pengguna dapat melakukan beberapa tindakan yang menghadirkan pengalaman berbelanja di platform lebih bervariasi.

Ini termasuk melihat spanduk belanja dan tab toko di halaman secara langsung, beralih antar-tab sepanjang streaming yang memungkinkan pengguna menjadi bagian dari percakapan, dan melanjutkan menonton di laman pedagang dalam aplikasi sehingga tidak melewatkan apa pun saat melakukan pembelian.

"Live streaming di Twitter memberi pelaku bisnis kekuatan untuk terlibat dengan penggemar mereka dan menambahkan kemampuan untuk berbelanja melalui platform sebagai perluasan pengalaman para pengguna," tulis Twitter.

Sumber : https://hypeabis.id/read/7280/twitte...-live-shopping
 
Loading...

Thread Terbaru

Top