Tips Cara Membuat Thread di Forum Maxmanroe, Mudah dan Cepat

satpam

Staff member
Halo semuanya,

Sebenarnya tidak sulit untuk membuat thread di Forum ini. Walaupun begitu, saya sebagai @satpam tetap akan memberikan tips-tips supaya Anda lebih mudah saat membuat thread. Ok langsung saja, berikut ini beberapa tips cara membuat thread di Forum Maxmanroe:

1. Pahami Kategori Thread yang Akan Dibuat

Jangan terburu-buru saat membuat thread Anda. Pahami dulu kategori thread yang akan Anda posting karena salah menempatkan thread bisa mengakibatkan thread tersebut tidak dibaca orang lain, atau bisa saja dihapus oleh moderator.

Di Forum ini ada beberapa kategori, diantaranya: Selamat Datang, Pemasaran Online, Bisnis, Pengembangan Website/ Blog, Technology & Science, Hobby & Lifestyle, Off Topics.

Di masing-masing kategori tersebut ada beberapa forum. Buatlah thread Anda di forum yang sesuai dengan topik yang seharusnya, misalnya jika Anda ingin membuat thread tentang makanan maka buatlah thread di forum kuliner.

2. Gunakan Judul Thread Yang Baik

Judul thread sangat berpengaruh karena akan mengundang member lain untuk membacanya. Gunakan judul yang deskriptif namun tidak terlalu panjang. Selain itu, sangat disarankan untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar ketika membuat judul thread.

3. Buatlah Thread Yang Baik

Thread bisa dalam bentuk informasi atau bisa juga dalam bentuk pertanyaan. Apapun bentuk thread yang Anda buat, kontennya haruslah bisa dimengerti dengan mudah oleh member lain. Disarankan untuk TIDAK membuat thread dengan konten yang terlalu singkat atau terlalu panjang.

Pastikan konten Anda tidak melanggar hak cipta orang lain. Dilarang menyebarkan konten orang lain yang memiliki hak cipta (copyright), silahkan baca Peraturan Forum.

4. Tambahkan Image dan Video Bila Perlu

Thread yang baik adalah thread yang berisi informasi yang padat dan bermanfaat. Bila Anda memang memiliki konten Image dan Video untuk melengkapi thread Anda, silahkan dimasukkan.

5. Memasang Links ke Website Lain

Anda diperbolehkan untuk memasang link ke halaman website lain di dalam thread. Namun, pastikan bahwa link tersebut berhubungan dengan thread yang Anda buat. Bila thread Anda adalah berasal dari website lain, maka harus memberikan kredit ke si pemilik konten aslinya.

6. Lain-Lain

Kode untuk membuat quote, spoiler, smile, dan lainnya, Anda bisa membaca informasinya DI SINI.

Jika Ada pertanyaan terkait cara membuat thread di forum, silahkan ditanyakan.

Baca juga:
  1. Cara memasukkan gambar ke dalam Thread
  2. Cara Membuat Signature Links
 
Last edited by a moderator:
Loading...
Top