Alasan Apartemen Dipilih Kaum Urban Jakarta Sebagai Hunian

Status
Not open for further replies.

Max Business

New Member
Apakah Anda sedang bingung memilih antara apartemen atau rumah tapak untuk menjadi hunian pertama? Jawabannya mungkin tergantung kepada kebutuhan masing-masing individu. Beberapa orang yang tinggal di perkotaan lebih banyak memilih hunian vertikal karena dianggap lebih mudah diakses dari lokasi aktivitas seperti pusat bisnis dan komersial. Beberapa tahun belakangan, tinggal di apartemen menjadi gaya hidup populer di kalangan anak muda. Apalagi buat mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya.

Berikut kami telah menghimpun beberapa alasan kuat yang membuat generasi kekinian lebih memilih apartemen sebagai hunian impian. Ternyata, alasan-alasan berikut inilah yang menyebabkan orang lebih senang tinggal di apartemen daripada rumah tapak.

1. Harga Lebih Terjangkau

Membeli rumah tapak saat ini tentu membutuhkan kocek yang sangat besar. Itu pun kamu akan sulit mendapati rumah yang berada di Kota Jakarta. Kamu dapat mencari rumah yang agak minggir atau bisa disebut dipinggiran kota Jakarta untuk mendapatkan harga yang terjangkau. Dengan apartemen DAMOCI (Daan Mogot City) yang saat ini dibangun di Daan Mogot Jakarta Barat, tentu harganya akan jauh lebih murah ketimbang rumah landed. Malahan, kini harga apartemen ada yang ditawarkan mulai dari Rp300jutaan.

Sejak lima tahun terakhir, pengembang yang berinsiatif menawarkan apartemen menengah seharga hingga Rp 300 jutaan yang terjangkau kalangan muda di tengah kota, tanpa harus menunggu insentif pemerintah. NUP yang dilepas adalah untuk pemasaraan tiga menara sebanyak 1200 unit apartemen DAMOCI dari total 8 menara 2900 unit pengembangan tahap pertama. Daan Mogot City menenpati area seluas 16 hektar terdiri dari 24 menara apartemen yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga, kesehatan, pendididkan, fasilitas untuk komunitas dan area hijau seluas 40 persen dari total area pengembangan.

2. Fasilitas Lengkap

Nah, alasan yang satu ini tampakya mendominasi alasan kenapa orang lebih memilih apartemen DAMOCI. Di apartemen ini, fasilitasnya lengkap mulai dari gym, swimming pool, mini market, barberque area, jogging track bahkan sampai adanya teknologi Home Automation yang disebut Smart Home yang bisa memudahkan penghuni rumah dalam kegiatan sehari-hari. Belum lagi bangunan berkonsep mixed use sehingga bangunan apartemen menyatu dengan mal dan area komersil lainnya.

3. Lokasi Strategis (Dekat Jalan Tol)

Alasan yang satu ini juga sering kali menjadi faktor orang untuk membeli apartemen. Karena rumah mereka jauh, akhirnya mereka mencari hunian yang dekat jalan tol agar mempercepat akses ke kantor namun dengan harga yang masih terjangkau. Karena itu, apartemen menjadi salah satu hunian favorit lantaran letaknya yang biasa dekat dengan pusat aktivitas atau paling tidak dekat dengan askes tol atau transportasi umum seperti KRL, MRT atau LRT sehingga mempermudah mobilitas mereka.


Untuk kemudahan dalam membeli atau mencicilnya, maka kita bisa berkunjung ke situs Damoci.com dimana kita bisa mendapatkan penawaran yang lebih menarik lagi.
 

dono88

New Member
Untuk sekarang ini, memang banyak banget pembangunan apartemen dan biasanya apartemennya juga memiliki fasilitas yang lengkap lokasi strategis juga... kadang ada yang deket pusat perkantoran (ini biasanya jg bikin mahal disegi harga)
Tapi kalau kata saya sih, apartemen malah rata-rata harganya lebih mahal dari rumah biasa jg kadang...
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top