Bibir Sehat dan Cantik! Kenali Ciri-ciri Lip Cream Berkualitas

andimey

New Member
Lip cream ialah salah satu produk make up pewarna bibir yang bertekstur krim. Produk ini digunakan sebagai pelengkap riasan agar wajah tampak berseri dan tidak pucat. Anda juga perlu memilih jenis warnanya agar tidak salah pilih formula serta fungsinya. Di pasaran, ada banyak jenis produk bibir dengan ciri khasnya masing-masing.

Jangan sampai anda keliru memilih produk hanya karena tidak mengetahui mana yang cocok dengan tampilan makeup atau kebutuhan. Sebab, setiap produk lip memiliki formula yang berbeda-beda. Maka dari itu, anda perlu mengenali ciri-ciri lip cream tahan lama berkualitas seperti di bawah ini.

Ciri-ciri Lip Cream Aman dan Bagus Digunakan
1. Ringan
Produk lipcream yang bagus digunakan mampu memberikan kenyamanan jika dipakai seharian. Dalam hal ini, pilihlah produk bibir yang bertekstur ringan. Dengan begitu, anda akan tetap nyaman jika dipakai untuk menghadiri berbagai acara seharian. Anda juga tampil lebih percaya diri di depan umum.

2. Creamy
Selain ringan, tekstur lip cream berkualitas juga creamy sehingga bibir tidak akan kering dan pecah-pecah. Sebab, tekstur yang padat atau tidak creamy dapat merusak penampilan karena lip krim tidak menempel sempurna pada bibir. Anda bisa mengenali teksturnya dengan mengambil tester atau mencobanya terlebih dahulu.

3. Tidak Berbau Tajam
Dalam memilih lipcream, jangan melihat produk dari internet saja karena anda tidak bisa mengetahui bentuk fisiknya. Salah satunya yakni aromanya yang penting untuk dikenali seperti tajam atau tidak. Sebab, bau tajam pada produk bibir terjadi karena efek bahan kimia. Banyak pasien yang mengeluh tentang bibirnya setelah memakai produk bibir dengan aroma tajam.

4. Warna Tidak Berubah
Selain itu, anda juga perlu memastikan warna dari produk lipcream terlebih dahulu. Ketahui apakah warnanya tidak berubah atau tidak dari produk dengan varian yang sama. Hal ini juga penting dicermati agar terhindar dari produk gagal, yang sudah rusak atau expired. Anda bisa melakukan testing terlebih dahulu sebelum membeli.

5. Bibir Tidak Terasa Panas
Jika anda merasakan ada sensasi panas pada bibir, maka bisa diketahui bahwa produk tersebut tidak baik. Dengan begitu, anda perlu menghindarinya atau segera menghentikan penggunaannya. Produk lipcream berkualitas tidak memiliki sensasi panas tetapi nyaman pada bibir. Jika ada sensasi panas, anda perlu mencuci bibir dan jika terjadi sesuatu, segera obati.

6. Kandungan Vitamin E
Produk lip cream yang sehat memiliki kandungan vitamin E yang berkhasiat dan bermanfaat bagi kesehatan bibir. Hal ini juga mencegah bibir kering atau pecah-pecah yang membuat bibir menghitam. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah lipcream yang menyehatkan dan mendukung penampilan.

7. Halal dan BPOM
Lipcream dengan izin resmi BPOM lebih dianjurkan karena sudah halal dan aman dipakai. Dengan begitu, anda bisa memastikan bahwa produk telah memenuhi standar keamanan penggunaan sehari-hari. Anda dapat mengetahuinya dari label yang tertera pada kemasan produk.

8. Non-Transferring
Lipcream berkualitas memiliki sifat non-transferring yang membuatnya tidak mudah menempel pada benda yang tersentuh bibir. Dengan memakai masker, warna lipcream tidak akan menempel pada masker. Tampilan bibir juga terjaga meski setelah makan atau minum sehingga tidak perlu touch up.

Demikian penjelasan mengenai apa saja ciri-ciri lip cream berkualitas, cantik, sehat dan aman dipakai. Dapat disimpulkan anda perlu mengenali aroma, warna, tekstur, kandungan dan sertifikasinya. Pastikan produk bibir pilihan anda mendukung penampilan dan kesehatan bibir agar tampil nyaman dan percaya diri.
 
Loading...
Top