Keuntungan Menggunakan Micro Influencer Untuk Bisnis

Status
Not open for further replies.

andimey

New Member
Strategi pemasaran produk dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan micro influencer. Di era digital saat ini, bukan hanya selebriti influencer yang bisa meningkatkan strategi pemasaran brand positioning. Namun, micro influencer juga dapat meningkatkan penjualan.

Perlu diketahui, bahwa micro influencer merupakan bagian penting dari pemasaran di era bisnis digital. Sama seperti influencer pada umumnya, micro influencer adalah orang-orang yang memiliki banyak pengikut dengan target pasar tertentu.

Micro influencer merupakan influencer yang menargetkan followers dari kalangan tertentu. Baik itu pelajar, anak-anak, atau memiliki hobi yang sama dan biasanya menciptakan kedekatan yang lebih intens dengan penonton.

Mereka dapat mempengaruhi pengikutnya untuk membeli atau menggunakan produk tertentu, baik melalui komunikasi verbal maupun nonverbal.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Micro Influencer Untuk Bisnis?
  • Tarif Layanan Lebih Terjangkau
Alih-alih menggunakan jasa influencer ternama yang fee-nya mencapai jutaan rupiah hingga miliaran, micro influencer memiliki tarif layanan yang jauh lebih bersahabat bagi para pelaku UMKM.

Dikutip dari laman Tirto.id, untuk menggunakan layanan promosi dari micro influencer, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 10% yang jauh lebih hemat dibandingkan iklan TV.

Bisa dibilang, menggunakan layanan micro influencer adalah solusi terbaik untuk promosi dari segi efisiensi biaya dan anggaran bisnis Anda.

  • Lebih Mudah Menarik Kepercayaan Audiens
Micro influencer merupakan bagian dari influencer marketing merupakan strategi pemasaran ideal yang patut dipertimbangkan. Mereka akan memiliki koneksi dan kedekatan yang tinggi dengan audiens mereka.

Bahkan, tidak jarang dari micro influencer merespon dan membalas komentar audiensnya satu per satu. Dengan begitu, bisnis Anda juga akan lebih mudah dikenalkan ke publik secara jujur, autentik, dan mengakuinya juga.

  • Jangkau Pemirsa Tertentu
Keuntungan lain dari micro influencer ialah mereka memiliki jangkauan target audiens yang lebih spesifik. Artinya, jika Anda ingin mempromosikan bisnis Anda ke audiens tertentu, baik itu anak-anak, wanita karir berusia 30-an, atau bahkan produk bayi, micro influencer dapat menjamin jangkauan pasar yang lebih detail.

Bisnis Anda akan lebih terarah dan tepat sasaran, menggunakan pengaruh audiens terkenal yang pasarnya lebih luas.

  • Mudah Ditemukan Di Platform Media Sosial
Keuntungan menggunakan layanan micro influencer selanjutnya ialah dapat memudahkan para pebisnis untuk mencari dan bekerja. Jika Anda menggunakan artis atau selebriti influencer, Anda mungkin harus menghubungi manajer Anda dan mengikuti alur proses yang panjang. Namun, micro influencer mudah ditemukan di berbagai platform sosial media dan dapat langsung diajak berkolaborasi.

Jadi, bagaimana, Anda ingin segera meningkatkan pemasaran dengan bantuan layanan micro influencer? Keputusan Anda sangat tepat. Sebab, berkolaborasi dengan micro influencer sangat efektif untuk bisnis dengan budget terbatas.

baca juga : daftar micro influencer indonesia
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top