Manfaat Media Sosial Dalam Bisnis

Lentera

blogger amatir
Saat ini sudah dapat dipastikan bahwa yang berinternet selalu berhubungan dengan yang namanya media sosial seperti Facebook. twitter, Instagram, WA, Google+ dan lain sebagainya . Belajar, bekerja, rekreasi, bisnis, istirahat, marketing, semua selalu berhubungan dengan Sosial media. Termasuk untuk sebuah bisnis online untuk pertumbuhan bisnis.

Ada beberapa manfaat dari media sosial antara lain:
  1. Sosial Media Dan Pendidikan Sosial media dapat membantu kita dalam belajar. Kita dapat berkumpul dengan sebuah komunitas tanpa harus keluar dari rumah. Kita dapat bertanya kepada orang lain tanpa kita harus tahu siapa orang tersebut. Melalui media share, kita bisa mendapatkan ilmu baru. Lebih banyak lagi informasi yang kita dapatkan secara uptodate dari waktu ke waktu.
  2. Sosial Media di Pekerjaan Sosial media juga memegang peranan penting dalam sebuah pekerjaan. Kita bisa mengumumkan perubahan jadwal kerja dari Sosial media. Keuntungan menggunakan Sosial media adalah, Gratis, Up to date, dan mudah. Kita tidak perlu melakukan sms ke banyak orang, atau menelfon banyak orang saat ada perubahan jadwal kerja. Kita bisa melakukannya di Sosial media.
  3. Sosial Media dalam Dunia Traveling Mungkin sebagian dari kita terlalu sibuk, sehingga kita jarang melakukan perjalanan. Dari kesibukan kita ini, kita membutuhkan informasi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sosial media dapat membantu kita untuk menemukan tempat-tempat yang menarik. Example, Sebagian besar penduduk Amerika Serikat tidak tahu apa itu "BALI". Tapi saat seseorang bepergian ke Bali, lalu dia mengupload photo tersebut ke Sosial media, maka orang lain bisa tahu seperti apakah Bali di Indonesia. Melalui photo yang di upload, akan lebih banyak lagi orang yang tahu tentang betapa indahnya Bali, Indonesia.
  4. Sosial media bagi sebuah bisnis Sosial media memegang peranan penting dalam dunia bisnis. Sosial media terbukti mampu menggantikan peranan televisi. Kita bisa memasarkan produk kita secara cuma-cuma melalui Sosial media. Kita bisa menjaring lebih banyak lagi customer melalui Sosial media. Facebook, Twitter, Google +, telah membuktikan betapa pentingnya Sosial media dalam dunia bisnis. Terlebih hanya dengan mamorae.com kamu bisa share semua produk ukm indonesia karya anak negeri hanya dengan satu kali tombol share ke facebook/twitter dan semua orang akan tau kalau produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri.
Namun, selain manfaat media sosial juga memiliki kekurangan yaitu banyak digunakan untuk kejahatan. Dari beberapa kasus yang sudah dialami di dunia ini banyak sekali kejahatan yang pernah dialami manusia dengan menggunakan media sosial. Meskipun media dirasa canggih namun tetap membuat efek yang sangat berbahaya pula bagi pengguna.

sumber
 

Achmad Try

New Member
Benar sekali, sekarang ini media sosial sangat berperan penting dalam bisnis online. Konsumen tidak selalu datang lewat mesin pencari, tapi konsumen juga sering datang berkunjung lewat media sosial.

Intinya sih, media sosial sangat bermanfaat bagi saya yang seorang penjual produk secara online.
 

Aquasan

New Member
setuju, media sosial sudah menjadi salah satu alat promosi bagi bisnis online. Terkadang malah sampai dipakai buat promosiin diri sendiri
 

rizalnche

New Member
memang benar sekali karena sumber traffic yang didapat dari sosial media juga cukup besar dan semua tergantung dari cara kita mempromosikan produk saja
 

yakubcahaya

New Member
Setuju banget nih, terutama poin yang soal social media dan bisnis. Kita bisa berbagi informasi dan ilmu seputar tips bisnis dan lain-lain supaya kita semakin banyak tahu. Kayak gini nih misalnya, mereka berbagi informasi seputar ekspansi bisnis yang applicable banget buat kita coba..

 
Loading...

Thread Terbaru

Top