Mengenal Analisis SWOT

Status
Not open for further replies.

rans

New Member

Analisis SWOT adalah singkatan dari Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats. Ini adalah metode analisis lingkungan dan posisi perusahaan di dalamnya.

Kekuatan sebuah perusahaan bisa dalam mengelola proses branding secara cepat dan komprehensif. Kelemahannya bisa terletak pada distribusi produk, atau keterlambatan pembayaran. Ini adalah masalah internal dan harus dipahami dan ditangani secara berkelanjutan. Seringkali konsultan dipanggil untuk menilai kedua aspek ini dengan keyakinan bahwa orang luar dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang perusahaan.

Dua faktor eksternal yang tidak berada dalam kendali perusahaan adalah peluang dan ancaman,. Lingkungan, yang terdiri dari peristiwa sosial, ekonomi, hukum, peraturan, nasional dan bahkan internasional, harus terus dipindai untuk melacaknya.

Misalnya, peluang untuk perusahaan lemari es dapat berupa lemari es untuk es krim; ancaman bisa berupa impor atau masuknya pemain baru dengan uang dan keahlian. Dalam dunia yang mengglobal, peluang dapat muncul di mana saja, kapan saja, seperti halnya ancaman dapat datang dari bagian atau segmen industri global mana pun.


 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top