Mobil Sport Listrik Cupra Born, Kombinasi antara Mobil Listrik dan Performa

harbisindo

New Member
Mobil Sport Listrik Cupra Born, Kombinasi antara Mobil Listrik dan Performa

Seperti dikutip dari situs IAA Mobility, Selasa (24/8/2021), anak perusahaan Seat yang berfokus pada mobil sportif itu kemungkinan besar akan membawa mobil sport listrik Born ke Munich. Dengan gaya sportif dan tenaga hingga 231 hp, ini jauh di atas saudaranya, VW ID.3. Cupra dapat ditemukan di Ruang Terbuka di Odeonsplatz.

Cupra Born mengkonfirmasi model yang mengubah persepsi dinamis kendaraan bertenaga listrik. Ia adalah kombinasi sempurna antara tenaga listrik dan performa. Sejak dipresentasikan di Geneva Motor Show 2020, Cupra Born Concept menuai pujian karena tampilan dan kepribadiannya yang ramping. Terlepas dari ulasan positif, tim desain dan teknisi Pusat Teknis tidak berhenti di situ.

Mereka terus mengembangkan kendaraan, memberikan karakter yang lebih sportif dan daya tarik visual yang lebih mengesankan. Hasilnya adalah lahirnya model listrik pertama merek tersebut: Curpra Born. Model baru, yang akan diproduksi di pabrik Zwickau di Jerman, akan meningkatkan margin kontribusi perusahaan sekaligus sangat cocok dengan filosofi merek dan profil pelanggan Cupra.

Baca : City Transformer, Mobil Lipat Solusi di Jalan Sempit Perkotaan

“Cupra Born menampilkan semua gen merek Cupra dan kami telah membawa konsep asli ke tingkat berikutnya dengan menciptakan desain sportif dan dinamis baru serta merekayasa ulang konten teknologi. CUPRA Born adalah bukti nyata bahwa performa dan elektrifikasi adalah kombinasi yang hebat,” ujar CEO Cupra Wayne Griffiths.

Performa dan dinamika Cupra Born telah menjadi fokus yang jelas selama pengembangan mobil, menawarkan akselerasi instan dari 0-50km/jam hanya dalam 2,9 detik. Dynamic Chassis Control Sport (DCC Sport), yang telah dikembangkan secara eksklusif dalam platform MEB untuk Cupra Born, menggabungkan ketinggian berkendara yang sportif dari mobil dengan sistem yang secara otomatis beradaptasi dengan kondisi apa pun, menawarkan tingkat dinamika berkendara yang superior.

Cupra Born menampilkan teknologi canggih seperti head-up display dengan augmented Reality. Mobil ini akan dapat melakukan perjalanan hingga 500km dengan sekali pengisian berkat baterai 77kWh yang efisien tinggi (82kWh). Kemampuan pengisian cepatnya memberi Cupra Born cukup energi untuk menempuh jarak setidaknya 260 km hanya dalam 30 menit.

Mobil Sport Listrik Cupra Born, Kombinasi antara Mobil Listrik dan Performa

Interior dirancang untuk merangkum filosofi Cupra tentang kualitas dan kinerja yang dipadukan dengan kecanggihan, tidak lebih menonjol dari jok bucket yang sportif, roda kemudi baru dengan Drive Profile Selection dan tombol mode Cupra, serta pilihan material berkualitas tinggi. Selain perhatian terhadap detail dan semangat untuk kualitas, Cupra menempatkan fokus khusus pada keberlanjutan Born menggunakan bahan daur ulang di interior mobil.

Peluncuran Cupra Born 2021 menghadirkan mobilitas berkelanjutan dengan karakter dan dinamisme yang diinginkan para pecinta mobil, namun dengan produk yang unik dan eksklusif bagi mereka yang mencari teknologi tercanggih dan jejak lingkungan terkecil.

Sumber : Bisnisindonesia.id
 
Loading...

Thread Terbaru

Top