Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat

rans

New Member
Tips Memilih Bisnis Franchise yang tepat perlu dilakukan dengan hati-hati dikarenakan semakin banyaknya pilihan bisnis franchise yang tersedia saat ini. Bisnis franchise menjadi pilihan yang popular saat ini karena sudah memiliki gambaran akan modal yang pasti dan reputasi bisnis yang cukup baik dari usaha tersebut. Sebagai pembeli franchise, tidak harus men set up dari awal bisnis yang akan dijalani tersebut.

Berikut 6 tips memilih bisnis franchise yang tepat, dirangkum dari berbagai sumber.
1. Pilihlah franchise yang disukai
Dengan memilih bidang yang disukai maka akan sangat membantu dalam menjalani bisnis tersebut ke depannya. beragam bidang yang dipilih misalnya kuliner, minimarket, laundry dan lain sebagainya.
2. Sesuaikan dengan modal yang dimiliki
Penting untuk memastikan franchise yang akan dibeli tersebut sesuai dengan modal yang dimiliki.
3. Pilih produk yang memiliki banyak konsumen
Pilihlah produk dengan basis konsumen yang kuat atau banyak peminat produknya. Memiliki basis konsumen yang kuat di pasar. Terdapat beberapa bidang usaha franchise yang menjanjikan saat ini. Misalnya yang memenuhi kebutuhan masyarakat secara umum seperti apotik, swalayan, bengkel atau laundry.
4. Pilih franchise yang diminati banyak orang
Memilih bisnis franchise yang sudah dikenal dengan baik di masyarakat, akan memudahkan dalam menawarkan produk yang dimiliki. Dikenalnya produk yang baik dalam bisnis sangat penting dalam menarik minat konsumen. Bila Anda dapat mengelola resiko dengan baik., dapat juga memilih dan menjalani bisnis franchise yang baru berkembang. Sehingga ada peluang untuk membuat bisnis ini lebih besar lagi.
5. Cek bisnis franchise yang dipilih
Kenali dan cari tahu dengan detail tentang perusahan pemilik waralaba yang dipilih atau franchisor.Cari tahu tentang laporan keuangannya. Darisana bisa diketahui tingkat kesehatan dari suatu bisnis yang dijalani. Pelajari kontrak kerjasama yang terjalin dengan sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan kerugian dikemudian hari.
6. Tentukan lokasi yang tepat dan strategis
Ketika sudah memilih bisnis franchise yang sesuai dengan kemampuan, keinginan dan kebutuhan, langkah selanjutnya yaitu memilih lokasi bisnis yang tepat dan strategis. Pemilihan lokasi menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis, karena mampu mendatangkan konsumen yang lebih banyak.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top