Tips Menjual Rumah Dengan Harga Terbaik

Status
Not open for further replies.

Surya Christian

New Member
Info Serpong – Tujuh puluh tujuh persen dari penjual properti setuju bahwa pembeli lebih gampang untuk memvisualisasikan properti yang dipentaskan sebagai rumah masa mendatang daripada sekadar ucapan-ucapan atau brosur semata, menurut keterangan dari National Association of Realtors 2017 Profil Home Staging. Hal ini penting dipahami untuk penjual rumah yang berkeinginan menjual rumahnya.

Dibutuhkan penjual rumah yang cerdas guna menegosiasikan harga rumah mereka. Dilansir dari GOBankingRates, yang mewawancarai semua pakar dan akhirnya merangkai 4 tips memasarkan rumah dengan harga terbaik berikut ini:

Tips Menjual Rumah dengan Harga Terbaik



Tingkatkan Branding Bagian Depan Rumah Anda

Bagaimana rumah terlihat dari luar mempunyai pengaruh besar pada banyak pembeli potensial yang berjalan melewati pintu depan.

Than Merrill, CEO FortuneBuilders, menganjurkan investasi di pintu depan rumah. Jika melakukan pembelian pintu pengganti tidak sesuai anggaran, “pertimbangkan untuk mewarnai ulang supaya terlihat segar dan bersih,” katanya.

Ini adalah renovasi yang bisa Anda hasilkan dengan biaya murah namun dapat menunjang branding harga jual. Membersihkan jalan masuk dan jalan depan – dan memangkas pepohonan supaya rapi dapat berkontribusi pada tampilan rumah secara keseluruhan.”

Perbaiki Lanskap Rumah Anda
Sebuah rumah yang estetik dapat dipasarkan di mana saja antara 5,5 persen sampai 12,7 persen lebih tinggi dari rumah tanpa lanskap, menurut tinjauan riset oleh hortikultura Virginia Tech, seperti yang dijelaskan oleh SFGate.

Minimal, pastikan rumah Anda mempunyai rumput yang terpangkas rapi, teras yang bersih dan, apik serta furnitur taman berkualitas. Upaya simpel seperti ini dapat membantu meningkatkan pesona rumah Anda bagi calon pembeli.

Tingkatkan Penampilan Dapur Anda
Fitur dapur yang sangat penting bagi pembeli rumah termasuk perlengkapan dapur baru dan penataan ruang makan menurut keterangan dari laporan 2013 Home Feature Preference NAR. Meja dapur granit dan perlengkapan dapur stainless steel pun berperingkat tinggi untuk mendongkrak harga jual.

Lapisan cat putih yang mengkilap juga dapat menghidupkan nuansa dapur gelap, dan tentu saja tidak mahal untuk menentukan pilihan lantai baru, seperti ubin atau marmer.

Tingkatkan Penampilan Kamar Mandi Anda
“Renovasi kamar mandi mahal dan memakan waktu, namun bila dilaksanakan dengan benar, dapat membuat hidup anda jauh lebih baik,” kata Sharn Kandola, co-founder feeDuck, suatu situs yang menghubungkan kita calon pembelli rumah dengan agen real estat. “Apa yang dapat lebih menarik bagi calon pembeli?”

Anda tak perlu membuat dinding yang dibuat khusus, tempatkan saja rak kecil dalam pola berseni di dinding untuk menciptakan kesan unik. Saat menggantung rak, tempatkan mereka semua ke posisi atas dinding untuk menciptakan pola vertikal. Penempatan fitur desain yang lebih tinggi membantu menciptakan perasaan lega dan volume lebih padat di dalam ruangan.

Berdasar banyak testimoni, remodel kamar mandi kelas menengah dapat memberikan penambahan harga, naik 3,8 persen. Untuk mengurangi biaya sambil menambah harga jual, Kandola menganjurkan pembaruan yang lebih kecil dan lebih murah seperti perombakan cabinet dan pemasangan lampu baru dapat jadi penyelesaian menarik.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top