Wah, Apple Menambah Fitur Face ID Pakai Masker dalam Update iOS Beta

Status
Not open for further replies.

Kukuh_03

New Member
Wah, Apple Menambah Fitur Face ID Pakai Masker dalam Update iOS Beta

Apple belum lama ini merilis pembaruan sistem operasi iOS 15.4 Beta, yang ditujukan bagi para pengembang. Dalam pembaruan itu, Apple dikabarkan merilis fitur-fitur terbaru salah satunya adalah pengenalan Face ID saat menggunakan masker.

Hal tersebut terlihat pada salah satu cuitan pengguna Apple di Twitter. Dalam cuitan akun bernama Brandon Butch, diketahui bahwa fitur Face ID dengan menggunakan masker adalah salah satu fitur terbaru yang ada pada sistem operasi iOS 15.4 Beta.

Dalam keterangan pada fitur tersebut, Apple menyebutkan bahwa perangkat seperti iPhone dapat mengenali fitur unik di sekitar area mata untuk proses autentifikasi. Meski begitu, tulis Apple, Face ID akan lebih akurat jika pengguna tidak mengaktifkan pengaturan dengan menggunakan masker.

Baca : Apple Rilis Emoji Pria Hamil di Update iOS Beta, Begini Penjelasannya

Sayangnya, fitur ini hanya terbatas untuk perangkat iPhone dan iPad dengan model terbaru. Mengutip dari 9To5Mac, Senin (31/1/2022), Apple belum mempublikasikan detail ketersediaan spesifik dari fitur tersebut, tetapi tampaknya fitur ini hanya berfungsi pada iPhone 12 dan yang lebih baru.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan 9To5Mac sejauh ini, fitur Face ID masker tersedia di IPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Sementara pada perangkat iPad, fitur tersebut tidak didukung pada model iPad Pro 2018.

Sebelumnya, pada sistem operasi iOS 14.5 dan watchOS 7.4, Apple merilis integrasi antara iPhone dan Apple Watch di mana pengguna dapat menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci iPhone saat menggunakan masker wajah.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, iPhone dapat terbuka secara otomatis dengan Apple Watch ketika pengguna mengenakan masker. Saat iPhone terbuka, pengguna akan menerima notifikasi umpan balik haptic pada Apple Watch yang memberi tahu bahwa IPhone telah dibuka kuncinya oleh Apple Watch. Selain itu, ada juga opsi untuk mengunci iPhone dengan cepat langsung dari notifikasi Apple Watch tersebut.

Sumber : https://hypeabis.id/read/10229/apple...pdate-ios-beta
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top