Wah, Yamaha Luncurkan Skuter Listrik Kedua di Taiwan

Status
Not open for further replies.

Kukuh_03

New Member
Wah, Yamaha Luncurkan Skuter Listrik Kedua di Taiwan

Yamaha Motor Co., Ltd. akan meluncurkan EMF di Taiwan pada Maret 2022 sebagai skuter listrik keduanya dengan sistem baterai yang dapat ditukar melalui kolaborasi berkelanjutan dengan Gogoro Inc.

Yamaha meluncurkan skuter listrik pertama di Taiwan pada 2019, yakni EC-05, yang merupakan model OEM rancangan Yamaha Motor berdasarkan platform kendaraan produksi Gogoro.

Sebaliknya, sasis EMF dirancang oleh anak perusahaan lokal Yamaha Motor dari Yamaha Motor R&D Taiwan Co., Ltd. berdasarkan Kit Desain Gogoro, dan akan diproduksi dan dipasarkan oleh Yamaha Motor Taiwan Co., Ltd., seperti dikutip dalam siaran pers Yamaha, Minggu (22/1/2022).

Baca : BMW Motorrad Raih Rekor Penjualan 2021, Siapkan Kejutan 2022

Yamaha EMF memiliki karakter yang membedakan dengan EV beroda dua lainnya, yakni roda berdiameter kecil yang memberikan akselerasi sangat baik sehingga menjadikannya model yang menyenangkan dan penuh daya tarik ramah. EMF akan dapat menggunakan banyak stasiun pertukaran baterai GoStation yang dipasang di seluruh Taiwan oleh Jaringan Energi Gogoro.

Pada Juli tahun ini, Yamaha akan meninjau Rencana Lingkungan Yamaha Motor Group 2050 yang awalnya dirumuskan pada 2018 dan menetapkan tujuan baru untuk mencapai netralitas karbon di seluruh aktivitas bisnisnya—termasuk di seluruh siklus hidup produknya—pada 2050.

Salah satu tujuan dalam rencana tersebut adalah untuk mengurangi emisi CO2 Cakupan 3 (Penggunaan produk yang dijual) sebesar 90% pada 2050 dibandingkan dengan tingkat 2010. EMF adalah kendaraan listrik strategis yang akan diperkenalkan ke pasar untuk membantu mencapai tujuan ini.

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/y...edua-di-taiwan
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top