Wow, Rolls Royce Silver Ghost Napak Tilas Kejayaan 110 Tahun Silam

harbisindo

New Member
Wow, Rolls Royce Silver Ghost Napak Tilas Kejayaan 110 Tahun Silam

Silver Ghost bisa dibilang model Rolls-Royce paling terkenal sepanjang masa. Melalui keberhasilannya dalam uji coba awal kecepatan, keandalan, dan daya tahan, Rolls-Royce mendapatkan reputasinya sebagai mobil terbaik di dunia.

Silver Ghost 1701 menorehkan sejarah kemenangan Trial London-Edinburgh 1911. Baru-baru ini, sejarah seperti berulang ketika mobil koleksi itu napak tilas perjalanan London-Edinburgh 110 tahun silam. Silver Ghost 1701, kendaraan yang dirancang sebagai mobil kecepatan eksperimental itu memenangkan acara asli yang dikunci dengan gear atas untuk seluruh perjalanan pulang pergi sejauh 799 mil antara kedua ibu kota : Trial London-Edinburgh 1911.

"Memenangkan Trial London-Edinburgh 1911 adalah momentum penting bagi Silver Ghost 1701: bahwa mobil yang sama, yang sekarang menjadi barang koleksi tak ternilai, dapat mengulangi upaya 110 tahun kemudian, merupakan bukti rekayasa, bahan, dan kualitas pembuatannya yang luar biasa," kata Andrew Ball, Head of Corporate Relations, Rolls-Royce Motor Cars.

Mengingat keadaan dari jalan Edwardian Inggris, kecepatan rata-rata 19,59 mph sangat mengesankan – dan efisiensi bahan bakar lebih dari 24 mpg bahkan lebih dari itu.
Untuk membuktikan bahwa mobil tersebut tidak dimodifikasi dengan cara apa pun, mobil tersebut mencapai 78,2 mph pada tes kecepatan setengah mil yang dilakukan segera setelah Uji Coba; itu juga menjadi Rolls-Royce pertama yang melebihi 100 mph dalam tes selanjutnya di sirkuit Brooklands di Surrey.

Pemeragaan ulang itu dirancang sepersis mungkin dengan peristiwa 1911. Mobil yang kini menjadi barang koleksi dan memakai registrasi R-1075 itu berangkat dari markas Pall Mall Royal Automobile Club pada Minggu (5/9/2021) pukul 06.00, kemudian melakukan perjalanan ke Edinburgh dengan rute yang mengikuti Great North Road seperti 110 tahun sebelumnya.

Baca : Mercedes-Benz F 200 Imagination, Pernyataan Kuat Seperempat Abad

Untuk menambah daya tarik tontonan, 1701 ditemani oleh sembilan Rolls Royce Silver Ghosts, yang kesemuanya berusia dan bentuk yang sama. Dan untuk menyelesaikan kontes, iring-iringan dikawal sampai ke Edinburgh oleh Ghost baru, buatan tangan di Home of Rolls-Royce di Goodwood dan selesai dalam Tempest Grey.

Perjalanan ditutup dengan resepsi akbar di Rolls-Royce Motor Cars Edinburgh, Senin, (6/9/2021).

“Silver Ghost 1701 memiliki tempat yang unik dan istimewa dalam sejarah Rolls Royce. Sulit untuk memikirkan banyak mesin yang masih dapat melakukan persis seperti yang mereka lakukan 110 tahun yang lalu,” kata Andrew Ball.

Silver Ghost 1701 merupakan penghargaan luar biasa bagi para pendahulu yang merancang, merekayasa, dan membangunnya. "Kami bangga melanjutkan pekerjaan mereka dan menjunjung tinggi nilai-nilai mereka dalam mobil Rolls-Royce saat ini."

Rolls-Royce Motor Cars adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BMW Group dan merupakan perusahaan yang sepenuhnya terpisah dari Rolls-Royce plc, produsen mesin pesawat dan sistem propulsi.

Lebih dari 2.000 pria dan wanita terampil dipekerjakan di kantor pusat dan pabrik Rolls-Royce Motor Cars di Goodwood, West Sussex, satu-satunya tempat di dunia di mana mobil-mobil super-mewah perusahaan dibuat dengan tangan.

 
Loading...

Thread Terbaru

Top