• Disclaimer
    Forum Maxmanroe tidak bertanggungjawab atas informasi atau promosi yang dibuat member.

Beberapa Hal yang Perlu Dicatat Sebelum Mencari Jasa Press Release Media Online

Status
Not open for further replies.

creokreasi

New Member

Apabila Anda memiliki usaha, acara, aktivitas, dan sebagainya yang membutuhkan promosi, maka di awal Anda membutuhkan jasa press release media online. Sebab, media online saat ini adalah salah satu pilihan yang paling efektif untuk mempromosikan produk, acara, aktivitas, dan acara Anda.

Namun, apakah semua penyedia jasa press release media online menawarkan hal yang sama? Tentunya, Anda mesti lebih tepat memilih penyedia jasa yang tepat. Beberapa indikator yang mesti dipenuhi jasa press release media online tersebut antara lain:
  • Mampu membuat tulisan/artikel/siaran pers yang enak dibaca dan persuasif
  • Mampu menjadikan tulisan yang dimaksud bisa merajai kata kunci atau mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya)
  • Mampu mengirimkan artikel/berita tersebut ke media yang potensial dan terpercaya.
Berikut penjelasan dari ketiga indikator tersebut.

1. Mampu membuat tulisan yang enak dibaca dan persuasif


Ada dua variabel utama, pertama tulisan tersebut enak dibaca. Dan yang kedua, tulisan tersebut persuasif. Enak dibaca berarti tulisannya simpel, padat, dan berisi informasi menarik.

Persuasif, berarti artikel tersebut mampu membuat pembacanya tertarik untuk membeli produk, atau berkunjung ke acara yang Anda buat. Tentunya, keduanya mesti dipenuhi, bukan?

Artikel yang tidak enak dibaca, meski mungkin persuasif, akan dilewati saja oleh pembaca. Pembaca akan segera beralih ke artikel yang lainnya. Tentunya, artikel yang enak dibaca namun tidak persuasif juga tidak akan mampu membawa pembaca untuk membeli produk yang dimaksud, apalagi berkunjung ke acara yang dibuat.

Jadi, dua variabel ini harus dipenuhi oleh pembuat artikel atau siaran pers tersebut.

2. Tulisan mampu merajai mesin pencari

Kita anggap saja Anda memiliki produk pupuk untuk tanaman tertentu. Jadi, calon pembeli Anda akan mencari di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya. Apa yang akan terjadi bila artikel yang dimaksud tidak berada di halaman pertama mesin pencari?

Maka, artikel yang dibuat sebaiknya SEO friendly. Jadinya, bila ada yang sedang mencari produk yang dimaksud, akan lebih besar kemungkinan untuk membeli produk Anda. SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik yang dimiliki para penulis daring untuk mengoptimasi kata kunci.

Misalnya kata kunci yang akan dipilih ialah "pupuk terbaik untuk tanaman terong", maka artikel yang dimaksud mesti mampu muncul di halaman pertama pencarian. Jadinya, bisa meningkatkan kemungkinan pendapatan dari para pelanggan baru.

3. Tulisan harus dimuat di media yang potensial dan kredibel

Kembali ada dua variabel, yakni potensial dan yang kedua kredibel. Potensial, berarti tepat dan efektif untuk promosi. Seperti produk pupuk tadi akan sangat tepat di media khusus pertanian, atau media umum namun di kanal pertanian. Dengan kata lain, para petani, atau pengusaha agrobisnis adalah pembaca mayoritasnya.

Produk pupuk yang dipublikasikan di media tentang musik misalnya, akan kurang tepat untuk mendatangkan pembeli. Begitu juga album musik yang dimuat di media khusus pertanian.

Sedangkan variabel kedua ialah harus kredibel. Media online saat ini sudah sangat banyak, dan "berserakan". Tentunya, harus pintar-pintar memilih media online yang paling tepat dan efektif untuk promosi Anda. Nama besar media juga mesti dipertimbangkan untuk menjadi tempat publikasi artikel Anda. Pertimbangan berikutnya adalah Domain Authority (DA), rangking website, dan berbagai pengukuran website media tersebut.

Demikian beberapa dari indikator yang mesti dipertimbangkan oleh pencari jasa press release media online yang tepat. Semakin tepat penyedia jasa yang dipilih, tentu akan berdampak baik bagi usaha Anda.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top