Tips Membangun Brand Awareness di Media Sosial

Status
Not open for further replies.

andimey

New Member
Kesadaran merek adalah kemampuan pelanggan untuk mengenali atau mengingat merek, nama, gambar, logo dan slogan-slogan tertentu yang telah digunakan oleh merek atau perusahaan untuk mempromosikan produk mereka.

Sedangkan menurut para ahli dapat disimpulkan bahwa kesadaran merek merupakan tujuan bersama komunikasi pemasaran, dengan nilai merek yang tinggi diharapkan kapan pun pelanggan membutuhkannya, merek tersebut akan muncul dalam ingatan mereka. Kemampuan ini sangat berperan dalam keputusan seseorang untuk membeli suatu produk, sehingga dapat dikatakan sangat penting.

Mengapa Brand Awareness Penting?
Brand awareness dianggap penting karena tidak hanya mengajak pelanggan untuk membeli produk, tetapi membuat pelanggan tersebut terus membeli produk untuk bisnis Anda. Biasanya orang akan membeli produk atau jasa dari nama yang sudah mereka percayai. Dengan begitu brand atau produk Anda akan langsung muncul di benak pelanggan. Dan jika mereka sudah puas dengan membeli produk tersebut, biasanya mereka akan memberitahu orang lain tentang brand Anda juga.

Jadi secara tidak langsung pelanggan tersebut membantu melakukan promosi tanpa Anda minta. Kesadaran merek dapat menjadi alat ukur kinerja suatu produk. Dengan peranan yang sangat penting bagi kemajuan usaha, perusahaan selalu melakukan pengawasan dengan tujuan untuk mengevaluasi produknya di mata masyarakat. Ini adalah salah satu kunci penting dalam perencanaan pemasaran dan pengembangan strategi.

Bagaimana Influencer Meningkatkan Kesadaran Merek?
Bekerja dengan influencer dari berbagai ukuran audiens.
Tidak hanya sebatas Nano dan Mikro, atau bahkan Makro dan Mega. Beberapa merek memilih untuk bekerja dengan salah satunya. Sekalipun dicampur, kampanye akan lebih efektif karena menargetkan semua pasar yang berbeda. Namun, apa pun jalur yang Anda pilih, bekerja dengan penyedia jasa influencer adalah cara yang bagus untuk menjangkau ribuan orang dengan cara yang lebih organik.

Mengadakan Giveaway
Mengadakan giveaway dan kontes dengan influencer adalah cara sempurna untuk membangun pasukan promosi di media sosial. Untuk benar-benar meningkatkan kesadaran, mintalah influencer untuk mendaftarkan aturan kontes seperti mengikuti akun merek Anda.

Alasan Influencer Marketing Merupakan Langkah Tepat Brand Awareness
Jangkau Audiens Target Baru Secara Instan
Perilaku konsumen yang lebih banyak menghabiskan waktu online membuat Anda memutar otak untuk menjangkau mereka. Dulu, mungkin iklan di TV dan billboard menjadi pilihan brand untuk memasarkan produknya secara luas. Namun, saat ini konsumen tidak lagi menonton TV. Mereka lebih suka mencari sesuatu melalui smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

Influencer memiliki keuntungan hadir melalui rutinitas sehari-hari pelanggan di media sosial dengan caranya sendiri. Anda akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesadaran merek di antara audiens Anda; terutama di antara orang-orang yang menghabiskan banyak waktu online.

Jangka panjang
Seperti disebutkan di atas, pemasaran influencer bukan hanya promosi satu malam. Dengan bekerja sama dengan influencer dalam jangka panjang, peluang untuk meningkatkan brand awareness menjadi lebih efektif. Kolaborasi jangka panjang dengan influencer bisa menimbulkan persepsi positif, karena audiens saat ini juga sudah mulai pintar mengetahui mana yang autentik dan mana yang hanya promosi.

baca juga : aplikasi influencer indonesia
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top