Visi, Misi Dan Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Status
Not open for further replies.

Iman Ridhwan

New Member
Terjun dalam dunia profesi, baik sebagai seorang pegawai negeri, pegawai swasta, ataupun seorang pelaku industri memang tidak ada yang mudah. Ketika terjun, setiap harinya anda akan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang cenderung memaksa anda untuk meningkatkan produktivitas dan terus berkembang atau keluar dari zona nyaman. Selain itu, anda juga perlu selalu up to date terhadap beragam info bimtek pusdiklat pemendagri. Mungkin saja ada peluang bagi anda untuk makin berkembang.

Berkarir didunia profesi tentu bukan hal yang mudah. Terlebih bagi anda yang belum memiliki banyak pengalaman dalam bidang ini. Untuk itulah mencoba memperdalam pengetahuan dan pengalaman sebelum terjun tentu merupakan sesuatu yang penting. Misalkan, dengan cara bergabung dan mengikuti bimtek (bimbingan teknis) seperti yang diadakan oleh pusdiklat pemendagri atau pusat pendidikan dan pelatihan pemerintahan dalam negeri. Adapun, untuk info bimtek pusdiklat pemendagri lebih dalam, berikut ini ulasan lengkap info bimtek pusdiklat pemendagri terbaru 2019 yang perlu anda ketahui.

Apa itu Bimtek?

Barangkali belum banyak yang tahu mengenai bimtek atau pelatihan bimbingan teknis ini. Oleh karena itu, sebelum membahas lebih jauh mengenai info bimtek pusdiklat pemendagri. Mari sedikit membahas mengenai apa definisi dari Bimtek itu sendiri. Secara garis besar, pelatihan Bimbingan Teknis atau yang sering disingkat dengan BIMTEK, lalu apa itu bimtek?

Bimbingan Teknik (Bimtek) adalah suatu kegiatan atau pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi seseorang dengan cara memberikan sebuah materi pelatihan, sesuai dengan bidang bimtek yang diikuti.

Visi dan Misi Pusdiklat Pemendagri


Sepert halnya lembaga-lembaga lainnya, Pusdiklat Pemendagri juga diselenggrakan dengan landasan visi dan misi. Adapun visi dan misi pusdiklat pemendagri yang perlu anda ketahui yaitu sebagai berikut:

Visi Pusdiklat Pemendagri
  1. Bertujuan untuk mewujudkan peningkatan dan pengembangan SDM atau sumber daya manusia berkelanjutan, dan keberdayaan masyarakat yang partisipatif dengan didukung sumber daya aparatur yang profesional dan kompeten.
  2. Menjadi suatu lembaga yang bisa mencerminkan suatu keinginan dan juga cita-cita dalam melanjutkan perjalanan organisasi sebagai penggerak perubahan dalam penyelenggaraan pelatihan non formal dan pendidikan menuju arah yang lebih baik.
  3. Menjadi sebuah cerminan komitmen organisasi yang bertugas sebagai elemen penggerak dan motivator untuk menjadi lebih baik, yang wajib disinergikan dengan elemen lain dalam suatu kesisteman yang utuh.

Misi Pusdiklat Pemendagri
  1. Berusaha mendorong peningkatan dan perkembangan sumber daya melalui bimtek atau Bimbingan Teknik, sosialisai, pendidikan pelatihan atau diklat, dan juga mendorong pemahaman informasi.
  2. Memberikan kontribusi agar tercipta pemerintahan yang bersih dan berwibawa bersama masyarakat dan institusi lainnya.
  3. Melalui konsultasi publik, pusdiklat pemendagri mencoba meningkatkan pemberdayaan masyarakat atas setiap kebijakan yang akan diterapkan melalui konsultasi publik. Mendorong lahirnya inisiatif, kreatifitas, dan juga kemandirian masyarakat.
  4. Meningkatkan SDM atau sumber daya manusia melalui pelatihan yang diselenggarakan.

Jadwal Diklat Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru 2019


1. Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Januari
  • Tanggal 25-26 Januari 2019
  • Tanggal 29-30 Januari 2019

2. Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Februari
  • Tanggal 08-09 Februari 2019
  • Tanggal 12-13 Februari 2019
  • Tanggal 21-22 Februari 2019
  • Tanggal 27-28 Februari 2019

3. Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Maret
  • Tanggal 04-05 Maret 2019
  • Tanggal 14-15 Maret 2019
  • Tanggal 22-23 Maret 2019
  • Tanggal 29-30 Maret 2019

4. Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan April
  • Tanggal 05-06 April 2019
  • Tanggal 12-13 April 2019
  • Tanggal 25-26 April 2019
  • Tanggal 29-30 April 2019

5. Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Mei
  • Tanggal 03-04 Mei 2019
  • Tanggal 10-11 Mei 2019
  • Tanggal 16-17 Mei 2019
  • Tanggal 21-22 Mei 2019
  • Tanggal 28-29 Mei 2019

6. Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Juni
  • Tanggal 19-20 Juni 2019
  • Tanggal 27-28 Juni 2019

Nah itulah ulasan singkat kita tentang Visi Misi Pusdiklat Pemendagri dan Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru 2019 yang bisa Saya berikan dengan singkat, padat dan jelas. Bagaimana dengan info mengenai Info Bimtek dan Pusdiklat Pemendagri Terbaru yang sudah kita bahas diatas? Saya sih berharap Anda semua bisa memahami pembahasan kita yang menarik ini. Terimakasih dan Semoga bermanfaat..
 
Last edited by a moderator:

Yogik Pratama

New Member
Bagus Karena Diklat Kepanjanganya adalah Pendidikan dan Pelatihan Kilat yaitu sebuah penyelenggaraan proses belajar mengajar guna meningkatkan kemampuan softskill & hardskill berdasarkan SDM (sumber daya manusia). Tujuan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) adalah untuk menaikkan Kecerdasan & Kompetensi, Mengembangkan Nilai Moral, Membangun Karakter sebagai akibatnya sanggup mengerjakan tugas sesuai menggunakan Jobdesk, Timeline dan Fungsinya.
Perbedaan Diklat & Bimtek
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top